Penulisan Ilmiah – Cara Penulisan Cover Letter Karya Ilmiah Eksplorasi

Untuk menerbitkan karya ilmiah, Anda mungkin perlu memiliki kesuksesan baru yang menarik untuk ditulis sehingga Anda harus menyusun naskah yang berkualitas tinggi. Tapi ini tidak banyak. Anda juga perlu membuat kesepakatan yang kuat dengan surat untuk editor jurnal Anda di mana Anda akan mengirimkan naskah Anda untuk publikasi. Pelajari lebih lanjut tentang Beasiswa S1 sekarang

Surat pengantar sedikit seperti pengantar untuk makalah penelitian. Ini menawarkan gambaran singkat tentang apa yang dijelaskan dalam laporan. Karena ini adalah dokumen awal yang akan dibaca oleh editor saat diserahkan, itu sangat penting sehingga Anda pasti harus meluangkan waktu untuk membuat surat berkualitas tinggi. Kemudian, sesuai dengan surat dan ringkasan manuskrip Anda, editor akan mengambil keputusan jika postingan tersebut layak dikirim ke rekan-rekan untuk tinjauan ilmiah. Perhatikan, surat lamaran tidak akan menjadi abstrak. Perlu meringkas beberapa faktor penting dalam posting, tetapi niatnya sangat beragam. Dalam ringkasan, Anda akan menargetkan untuk menjelaskan masalah berdasarkan tempat apa yang telah dilakukan. Meski begitu, dari surat alamat, Anda mungkin bisa mengemukakan argumen mengapa artikel pendek Anda bernilai penerbitan. Dalam beberapa hal, surat itu akan memberikan kesan awal pada editor pada analisis Anda, jadi buatlah dengan sangat hati-hati.

Beberapa informasi yang dapat Anda sertakan dalam surat alamat adalah:

Judul dari makalah analisis.
Jenis kiriman yang Anda lamar (artikel pendek utama, kritik, laporan cepat, dan banyak lainnya …).
Informasi tentang lembaga investigasi, grup investigasi dan juga penulis (siapa mereka, apa pun yang mereka posting), terutama pencipta pertama.
Hubungi informasi dan fakta dari penulis terkait Anda (identifikasi awal dan terakhir), alamat, email, pilihan telepon seluler, dan lain-lain…).
Rekam jejak singkat dari daerah investigasi (apa yang dikenali, apa yang belum dipelajari).
Informasi tentang analisis yang telah dilakukan (tujuan analisis, eksperimen yang dilakukan, dan sebagainya…)
Alasan mengapa ujian itu bagus dan dapat diposting.
Fakta tentang pengaruh dengan hasil yang diperoleh dari subjek penelitian dan/atau aplikasi klinis.

Jika Anda beruntung dan makalah dikirim untuk peer-review, editor akan mendapatkan lagi untuk Anda dengan komentar mendalam dari setiap reviewer. Pada tahap ini, Anda akan harus memodifikasi manuskrip dan menulis jawaban atas tanggapan Anda berdasarkan masalah. Solusi ini didistribusikan ke editor dan pengulas, bersama dengan surat penyertaan berikutnya. Kali ini, surat pengantar harus memasukkan garis besar dari perbaikan yang dibuat ke posting asli. Anda akan benar-benar harus mengatasi semua ketidakpastian yang diangkat melalui peninjau dan memberikan data untuk mendukung tahap pandangan dan argumentasi Anda. Pastikan untuk menjadi sopan dan rendah hati dengan tanggapan Anda untuk pengulas.

Pada akhirnya, sangat penting bagi Anda untuk membaca ulang dan mengoreksi semua dokumen yang Anda kirim, seperti kertas dan surat kanopi, karena kesalahan tata bahasa dan tipografi dapat memberikan persepsi yang sangat buruk tentang kemampuan Anda untuk menyajikan dengan jelas, benar, dan berkualitas tinggi. info ilmiah kepada para reviewer. Jadi, sebelum Anda mengirimkan hampir semua barang, mintalah rekan kerja atau supervisor untuk memeriksa ulang pekerjaan Anda.

Sophie adalah mahasiswa PhD dan MBA dan memiliki antusiasme untuk penulisan ilmiah dan makalah eksplorasi ilmiah berkualitas tinggi. Dia telah mengungkapkan lebih banyak makalah yang sekarang dia miliki, terutama tentang genetika stroke dan infark miokard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *